AFTER REPORT : Upgrading Pengurus UKMF Penelitian KRISTAL 2023

 

Upgrading Pengurus Baru UKMF Penelitian KRISTAL FEB UNY 2023



 

Upgrading KRISTAL merupakan suatu kegiatan pelantikan pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL FEB UNY. Di tahun 2023 ini, upgrading dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 10-11 Maret 2023, tepatnya di Joglo Salak, Donokerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Upgrading tersebut diikuti oleh 35 mahasiswa. Pengurus Inti (PI) terdapat 6 orang pengurus baru, departemen PSPI terdapat 8 orang pengurus baru, departemen PRESMA terdapat 7 orang pengurus baru, departemen P2KI terdapat 7 orang pengurus baru, dan departemen FORMASI terdapat 7 orang pengurus baru. Rangkaian kegiatan utama dalam Upgrading ini adalah pemberian materi mengenai KRISTAL , pentas seni dari setiap departemen, pelantikan pengurus baru secara simbolis, dan outbond. Kegiatan Upgrading KRISTAL 2023 tersebut dihadiri oleh DPO dari UKMF Penelitian KRISTAL dan dosen pendamping UKMF Penelitian KRISTAL. Perwakilan dari DPM FEB UNY menyampaikan materi mengenai Peraturan Dasar Keluarga Mahasiswa FEB UNY melalui Zoom Meeting. Untuk acara pensi pada upgrading KRISTAL 2023, setiap departemen menampilkan pementasan yang berbeda-beda. Acara pentas seni tersebut berlangsung sangat meriah. Semua canda dan tawa melebur jadi satu sehingga berhasil menciptakan kehangatan serta kebersamaman antar pengurus.

Prosesi pelantikan pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL FEB UNY dilakukan dengan mengucapakan janji untuk bersedia mengemban amanah dan memajukan KRISTAL, kemudian dilanjutkan prosesi  pemakaian jas almamater KRISTAL secara simbolis kepada saudara Daffa Hashfi Mahardika selaku ketua UKMF Penelitian KRISTAL 2023. Untuk kegiatan outbond sendiri dibagi menjadi beberapa kelompok  yang dibentuk secara acak. Setiap kelompok harus menyelesaikan setiap games yang diberikan. Hal tersebut bertujuan agar para pengurus baru dapat lebih mengenal para pengurus lain dari departemen yang berbeda. Semuanya mengajarakan banyak sekali nilai-nilai yang bermakna seperti pentingnya kerjasama, pentingnya strategi dan rencana, fokus, percaya diri dan kepemimpinan.

Melalui kegiatan upgrading tersebut para pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antar pengurus. Selain itu para pengurus baru harus dapat menjaga amanah dan tanggung jawab yang akan dijalankan selama menjadi pengurus UKMF Penelitian KRISTAL FEB UNY dalam kepengurusannya selama kurang lebih 1 tahun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA