AFTER REPORT : KRISTAL Development Program (KDP)

 KRISTAL DEVELOPMENT PROGRAM (KDP)




    KRISTAL Development Program (KDP) merupakan suatu bentuk kegiatan pelatihan internal pengurus UKMF Penelitian KRISTAL FEB UNY dalam bidang penulisan karya tulis ilmiah.  Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 8 April 2023 di ruang Ramah Tamah FEB UNY dan melalui Zoom utuk pengrus UKMF Penelitian KRISTAL yang tidak dapat hadir secara luring. Rangkaian utama kegiatan KDP ini meliputi penyampaian materi mengenai penulisan esai, business plan, karya tulis ilmiah, dan pembentukan kelompok untuk mengikuti perlombaan. Setiap kelompok dapat mengikuti perlombaan berdasarkan pamflet yang telah dibagikan atau mencari pamflet lomba lain.
    Materi pertama disampaikan oleh Rendy Novianto (Alumni UKMF Penelitian KRISTAL) yang memaparkan materi mengenai pengertian karya tulis ilmiah. Materi selanjutnya disampaikan oleh Shofi Alifah Nur Aini (Alumni UKMF Penelitian KRISTAL) yang memaparkan materi mengenai business plan. Materi ketiga disampaikan oleh Afandi Fajar Ramadhan yang memaparkan materi mengenai esai dan business plan.



    Rangkaian acara selanjutnya yaitu pembentukan kelompok untuk mengikuti perlombaan. Pembentukan kelompok ini disusun berdasarkan minat masing-masing pengurus UKMF Penelitian KRISTAL dalam bidang esai, business plan, dan karya tulis ilmiah. Panitia membagikan beberapa pamflet lomba dalam bidang esai, business plan, dan karya tulis ilmiah yang memiliki waktu pengumpulan karya dalam rentang waktu lama sejak terselenggaranya kegiatan ini kepada pengurus UKMF Penelitian KRISTAL. Dengan adanya KDP ini, diharapkan seluruh pengurus UKMF Penelitian KRISTAL mampu meng-upgrade wawasan dan pengetahuan dalam bidang penulisan esai, business plan, dan karya tulis ilmiah serta mampu mengaplikasikannya dalam kompetisi ilmiah baik dalam lingkup regional, nasional, maupun internasional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA