KONTEN PRODUKTIF: Website Tes Psikologi untuk Mengenali Diri Sendiri

Mengenali diri sendiri adalah langkah utama menuju kesuksesan. Dengan mengetahui secara mendalam diri kita maka kita akan tau apa yang menjadi pendorong dan penghambat dalam diri untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu, UKMF Penelitian KRISTAL akan membagikan 5 website tes kepribadian yang bisa membantu teman-teman untuk mengenali diri sendiri.



1)      16 Personalities

Yang pertama adalah situs 16 Personalities. Situs ini merupakan salah satu situs terkenal yang menawarkan layanan tes kepribadian MBTI secara online dan gratis. Dengan situs ini kita bisa mengetahui gambaran kepribadian diri kita secara detail. Selain itu, dalam situs ini juga memberikan gambaran lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, maupun rekomendasi karier yang sesuai.

Link : https://www.16personalities.com/id

2)      Satu Persen

Yang kedua adalah situs satu persen. Dalam situs ini menyediakan berbagai layanan utama seperti mentoring, konseling, kelas online, webinar, dan tes online gratis. Dalam tes online disediakan berbagai varian tes mulai dari tes Kepribadian MBTI Bahasa Indonesia, tes Tingkat Rasa Kesepian, Tes Tingkat Keparahan Stres. dan masih banyak lagi.

Link : https://satupersen.net/quizzes

3)      Kepribadianku

Kepribadian adalah dasar dari pembentukan karakter seseorang, untuk itu kita perlu mengenali diri kita terlebih dahulu. Situs ketiga yang menyediakan tes online mengenai kepribadian adalah Kepribadianku. Disini kita bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan diri kita sehingga kita bisa menyesuaikan diri dengan orang lain serta menyikapi bagaimana cara kita untuk bertindak kedepannya. Pada tes kepribadian ini tipe kepribadian manusia dibagi menjadi 4 macam, yaitu Koleris, Sanguinis, Plegmatis, dan Melankolis. Dan yang pasti, situs ini dapat digunakan dengan gratis.

Link : https://www.kepribadianku.com/


4)      Psikologi.id

Yang keempat adalah situs Psikologi.id. Dalam situs ini juga menggunakan MBTI dimana tipe kepribadian manusia ada 16 kategori. Situs ini juga tersedia secara gratis dan mudah diakses. Dengan situs ini kita juga bisa mengetahui tipe pasangan yang ideal dan tipe pekerjaan yang cocok.

Link : https://psikologila.id/tes-kepribadian-mbti/

5)      See My Personality

Yang terakhir yaitu see my personality. Dalam situs ini juga menyediakan berbagai pertanyaan terkait kepribadian yang mana jawaban yang dipilih akan menunjukkan IQ kita yang sebenarnya. Jika biasanya tes IQ dilakukan dengan tes tertulis yang rumit, di website ini kamu bisa mengikutinya dengan lebih mudah. Setelah kamu mengikuti tes, kamu bisa melihat hasil perbandingan antara otak kanan dan otak kiri. Tes ini dapat diakses secara gratis dan menggunakan bahasa inggris.

Link : https://www.seemypersonality.com/IQ-Test

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLEMIK PROGRAM STUDENT LOAN

Pengumuman DIEN 2018

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA