LIVE REPORT: MDT (Mini Debate Training) 2021

Mini Debate Training (MDT) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus internal UKMF Penelitian KRISTAL di bidang debat. Kegiatan MDT meliput beberapa rangkaian acara seperti Techincal Meeting (TM), penyampaian materi debat, bedah juknis, latihan diskusi atau debat, dan praktik lomba debat. Dalam perlombaan debat tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing departemen yang ada di UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 27-28 Maret 2021 dengan menggunakan media daring berupa Zoom Meeting.

Mini Debate Training (MDT) 2021 mengangkat tema “Menciptakan Mahasiswa yang Aktif, Kritis, dan Kreatif dalam Menghadapi Dinamika Era Globalisasi”. Rangkaian kegiatan MDT 2021 ini meliputi pelaksanaan TM yang dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2021 yang ditujukan untuk masing-masing perwakilan departemen khususnya untuk peserta yang ikut dalam lomba. Berikutnya yakni pelaksanaan MDT hari pertama yang dilaksanakan pada 27 Maret 2021 yang diawali dengan pemaparan materi terkait sistem lomba debat secara umum melalui Zoom Meeting oleh pembicara yang kompenten dibidang debat saudari Aulawi Nulad Utamu. Kemudian dilanjutkan dengan bedah juknis yang disampaikan oleh saudari Sailendra Pangesti dan diakhir sesi terdapat latihan diskusi atau debat dengan tema yang telah disiapkan. Selanjutnya MDT hari kedua yang dilaksanakan pada 28 Maret 2021 yang merupakan pelaksanaan perlombaan debat melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh 6 tim (PI, FORMASI, PSDM, P2KI, HI, PRESMA) dengan 3 orang perwakilan dari masing-masing tim. Lomba debat tersebut di bersama oleh dua dewan juri yakni oleh Pramudya Anggar Kusuma dan Aulawi Nulad Utami. Beliau semua  merupakan alumni dari UKMF Penelitian KRISTAL.

Pelaksanaan MDT 2021 dihadiri oleh pembina UKMF Penelitian KRISTAL, Bapak Ponty SP Hutama, S.E., M.Si., Ak., CA.; dewan juri terdiri dari Saudara Pramudya Anggar Kusuma dan Saudari Aulawi Nulad Utami; Perwakilan DPO UKMF Penelitian KRISTAL suadari Najla Mumtaza, dan pengurus internal UKMF Penelitian KRISTAL 2021.

Perlombaan debat MDT 2021 dimenangkan oleh departemen PSDM sebagai juara 1 dengan poin 18,5, untuk juara 2 dimenangkan oleh dua PI dengan poin 17, sementara untuk gelar the best speaker diraih oleh Asafiatun Afiah dari perwakilan departemen PSDM.

Komentar

  1. Saya Harum Ahmadzulkifli dari Filipina dan tinggal di George Town Penang, Malaysia. Saya ingin menyaksikan karya Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang yang mencari pinjaman di Asia, terutama Malaysia dan Filipina dan belahan dunia lainnya, karena kondisi ekonomi yang buruk di beberapa negara.

    Saya menjadi korban penipuan kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mengedit dalam prosesnya karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara.

    Seorang teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memberi tahu saya tentang kesaksian yang mereka lihat di media sosial dari Zulaikha Yugesh dari email zulaikhayugesh@gmail.com dan memperkenalkan saya pada pinjaman yang dapat dipercaya oleh pemasok, Ibu RIKA ANDERSON PINJAMAN PERUSAHAAN. Saya juga memverifikasi dari penguji lain Ayu Amangku email ayuamangku@gmail.com, dan Bunda Margaretha Asmara dari Ambon di Indonesia email margarethaasmaran@gmail.com dan whatsapp +6282340185186.

    Saya mendapat pinjaman sebesar RM250.000 mata uang Malaysia dari Rika Anderson Loan Corporation dengan mudah dalam waktu 24 jam yang saya gunakan, dan sekarang saya telah memutuskan untuk membagikan karya baik ibu Rika dalam keluarga saya. Jika Anda membutuhkan pemberi pinjaman gen.

    silakan hubungi Perusahaan Pinjaman Rika Anderson melalui

    LENDER: RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Situs web: https://rikaandersonloancompany.com
    Email: support@rikaandersonloancompany.com
    email: rikaandersonloancompany@gmail.com

    WhatsApp: +1(929)526-0086.
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Kantor Pelanggan Whatsapp +1(929)526-0086

    Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apapun melalui email saya, harumahmadzulkifli@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLEMIK PROGRAM STUDENT LOAN

Pengumuman DIEN 2018

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA