WORKSHOP PKM 2020

        PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) merupakan wadah yang disediakan oleh Kemendikbud untuk menampung pemikiran-pemikiran kreatif dan inovatif mahasiswa Indonesia agar dapat direalisasikan untuk menunjang kemajuan Indonesia. Universitas Negeri Yogyakarta sebagai salah satu kampus pendidikan menekankan pentingnya setiap mahasiswa untuk mengikuti PKM, termasuk mahasiswa di Fakultas Ekonomi UNY. Sebagai bentuk kesungguhan akan pentingnya PKM bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi mewajibkan setiap mahasiswa yang tergabung dalam ormawa FE UNY maupun penerima beasiswa untuk mengajukan proposal PKM.

        Langkah awal untuk dapat menghasilkan proposal yang berkualitas adalah dengan diadakannya program Workshop PKM bagi mahasiswa. UKMF Penelitian Kristal turut serta mengadakan Workshop PKM untuk pengurus ormawa FE UNY dan penerimaan beasiswa FE UNY.  Workshop PKM tersebut dilaksanakan dua kali yaitu Workshop PKM #1 pada tanggal 15 November 2020 dan Workshop PKM #2 pada tanggal 28 November 2020 dengan pembicara Ibu Sukinah, M.Pd. selaku dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Workshop PKM tersebut diadakan secara daring melalui platform Zoom. Peserta yang berada dalam meeting room tersebut diperkenankan untuk mengajukan pertanyaan terkait penulisan PKM setelah penyampaian materi dari Ibu Sukinah.

        Materi yang disampaikan oleh Ibu Sukinah adalah mengenai tata cara penulisan proposal dan pengenalan lebih lanjut tentang skim PKM yang tersedia. Universitas Negeri Yogyakarta mengalami penurunan peringkat dalam PIMNAS tahun ini. Dengan diadakannya Workshop PKM 2020, diharapkan mahasiswa dapat menjadi lebih memiliki pandangan yang inovatif untuk berkompetisi di ajang PKM serta dapat mengejar ketertinggalan Universitas Negeri Yogyakarta pada PIMNAS tahun ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLEMIK PROGRAM STUDENT LOAN

Pengumuman DIEN 2018

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA