Sarasehan dan Silatponi (Silaturahmi Bersama DPO dan Alumni)


 

Sarasehan dan silatponi merupakan sebuah kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh UKMF Penelitian KRISTAL. Kegiatan ini dibawahi oleh departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) dan departemen Hubungan dan Informasi (HI). Diselenggarakannya kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahmi antara pengurus dengan DPO dan alumni UKMF Penelitian KRISTAL serta untuk sharing antar departemen terkait program kerja yang dimiliki dan kendala yang dihadapi. Sarasehan dan Silatponi pada tahun ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Google Meet pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Pada kesempatan kali ini dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta yang terdiri dari pengurus, DPO, alumni, dan pendamping UKMF Penelitian Kristal. Kegiatan sarasehan dan silatponi dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB. Kegiatan yang pertama yaitu pembukaan. Layaknya kegiatan pada umumnya, sarasehan dan silatoni ini dibuka oleh MC dengan doa bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua UKMF Penelitian KRISTAL yaitu saudara Ogi Prayoga dan sambutan dari Bapak Ponty SP Hutama, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku pendamping UKMF Penelitian KRISTAL. Acara yang selanjutnya yaitu perkenalan dari setiap DPO dan alumni.



Acara inti dari kegiatan sarasehan dan silatponi ini ialah sharing antar departemen. Setiap departemen diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala hal yang ingin ia sampaikan dengan menggunakan media power point sebagai media pendukung. Setelah perwakilan departemen menyampaikan PPT-nya, semua peserta terutama DPO dan alumni diperkenankan untuk mengajukan pertanyaan maupun memberi masukan kepada departemen yang bersangkutan. Rasanya tidak lengkap jika suatu acara tanpa selingan game. Pada acara ini pun disisipi game yang sangat menarik dengan berbagai hadiah yang menarik pula. Setelah game berakhir, masukkan ke acara terakhir yaitu penutup.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA