Public Policy Analyze (PPA) 2020

 

    Pada hari Sabtu, tanggal 19 September 2020 telah sukses terlaksana program kerja dari departemen FORMASI UKMF KRISTAL FE UNY yaitu Public Policy Analyze (PPA) 2020 dengan tema "Tantangan dan Peran Mahasiswa Menuju Kesiapan Indonesia Society 5.0". Public Policy Analyze (PPA) merupakan kegiatan yang dapat menjadi wadah atau sarana bagi mahasiswa UNY yang tergabung dalam UKM/UKMF/Organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk mampu mengkritisi dan memberikan alternatif solusi dalam memecahkan suatu permasalahan yang tengah berlangsung di Indonesia.



    Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui google meet dengan peserta sebanyak 13 Ormawa, masing-masing Ormawa diharuskan mengirimkan 3 orang anggotanya untuk mewakili menyampaikan pendapat terhadap permasalahan yang nantinya akan dibahas. Ormawa UNY 2020 yang ikut serta dalam kegiatan tersebut yaitu UKMF Limlarts, Hima Akuntansi, UKMF Reality FIP, UKM Penelitian UNY, Hima Pendidikan Ekonomi, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FE UNY, Hima Diploma, Islamic Mini Bank (IMB), Hima Pendidikan Akuntansi, UKMF Screen FIS, DPM FE UNY, BEM FE UNY, dan Hima Pendidikan Administrasi Perkantoran.

    Bapak Ponty Sya'banto Putra Hutama, S.E., M.Si. dan Ibu Rr. Chusnu Syarifa Dian Kusuma, S.A.B., M.Si. turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai dewan juri yang menanggapi pernyataan dan pendapat dari para peserta. Tata cara pertama pelaksanaan Public Policy Analyze (PPA) 2020 yaitu dewan juri memilihkan mosi secara acak untuk para peserta Ormawa, satu mosi untuk satu tim peserta. Selanjutnya, mosi tersebut digunakan oleh tim peserta untuk membuat case-building, apakah tim berada pada pihak pro atau kontra. Kemudian, tim akan menyampaikan pendapatnya melalui 3 pembicara (pembicara 1, pembicara 2, pembicara 3) yang mana nantinya pendapat tim akan ditanggapi dan dikaji oleh para dewan juri. Melalui kegiatan ini, nantinya mahasiswa diharapkan dapat lebih peduli dan kritis terhadap permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi Indonesia.



Selamat kepada pemenang PPA 2020:

1. BEM KM FE UNY

2. UKM Penelitian UNY

3. DPM KM FE UNY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA