Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI) 2020

 



Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI) merupakan suatu kegiatan pelatihan kepenulisan yang diselenggarakan oleh UKMF Penelitian KRISTAL. Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan agar mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal kepenulisan. PPKTI #1 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 Mei 2020 secara online menggunakan Google Meet dengan mengusung temaMewujudkan Mahasiswa yang Terampil dan Inovatif Melalui Pelatihan Penulisan” dan dibersamai oleh narasumber Fajar Indra Prasetyo.

PPKTI #1 diikuti oleh 125 peserta yang merupakan mahasiswa baik dari UNY maupun dari luar UNY. Kegiatan PPKTI #1 dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB dengan judul kegiatan yaitu Jurus Jitu Menulis Karya Ilmiah di Tengah Pandemi” dengan moderator Cyntia Rahmawati. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Bapak Dr. Sutirman, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi UNY kemudian Bapak Ponty SP Hutama, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku Pendamping UKMF Penelitian KRISTAL dan dilanjutkan sambutan oleh ketua PPKTI yaitu Weda Romiyati.

Fajar Indra Prasetyo selaku narasumber menyampaikan gambaran tentang Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan juga titik fokus yang perlu diperhatikan dalam pembuatan KTI. Selain itu juga membahas tips dan trik mengenai presentasi lomba dan solusi permasalahan yang sering dihadapi oleh tim. Setelah penyampaian materi kegiatan selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Tanya jawab dilakukan dengan dua sesi yang mana setiap sesi terdapat tiga pertanyaan yang diajukan oleh peserta PPKTI #1 kepada narasumber. PPKTI #1 selesai pukul 11.30 WIB.

Komentar