MENTORING PKM Ke-2


    Rabu (12/3/2020) Departemen PRESMA (program kreativitas mahasiswa) mengadakan mentoring PKM kedua sebagai lanjutan dari mentoring PKM yang pertama. Mentoring kedua ini dilaksanakan pukul 16.00 - 17.30 di ruangan ramah tamah. Pada mentoring kedua di fokuskan pada group discussion. Kelompok telah ditentukan pada mentoring PKM pertama. Seperti pada mentoring sebelumnya, acara kali ini dihadiri oleh pengurus KRISTAL. Mentoring PKM yang kedua ini dilaksanakan dengan tujuan agar para pengurus UKMF Penelitian Kristal lebih mampu memahami seluk beluk PKM dan mendalami tata cara pembuatan proposal PKM.

    Sebelum mereka memasuki ruangan ramah tamah, pengurus KRISTAL sudah membawa se mangat dan ide terbaiknya untuk di diskusikan dalam forum. Acara mentoring PKM yang kedua dipandu oleh dua MC yaitu Ika Wahyuningsih Dan Anisa eka kemudian dimoderatori oleh Saila Rizki selaku kepala departemen PRESMA. Moderator membuat pergantian kebijakan, bagi kelompok PKM-AI diubah menjadi kelompok PKM-PSH Karena PKM-AI harus berdasarkan pada kegiatan penelitian yang sudah dilaksanakan.

    Memasuki acara diskusi, pengurus kristal harus berkumpul bersama  kelompoknya yang sudah ditentukan.  Diskusi  ide kreatif dan unik berlangsung dengan antusias.  Tetapi ide itu masih disimpan terlebih dahulu sebab, akan dipaparkan pada mentoring PKM yang ketiga. Tepat pukul 17.30 mentoring PKM kedua ditutup dan akan dilanjutkan pada mentoring PKM ketiga. Harapan dari mentoring PKM dan berdiskusi ide-ide pengurus KRISTAL diharapkan mereka mampu berkontribusi dengan ide terbaiknya dalam ajang lomba bergengsi yaitu PIMNAS

Komentar