Selasa, 25 September 2018

Sapa Ormawa with UKMP UNY


Merajut Silaturahmi, Meningkatkan Wawasan Organisasi


Pada hari Jumat (14/09/2018) telah dilaksanakan kegiatan Sapa Ormawa pada periode kepengurusan tahun 2018 bersama UKM Penelitian UNY. Kegiatan ini bertempat di Student Center Universitas Negeri Yogyakarta. Acara tersebut merupakan salah satu program kerja rutin setiap tahun dari departemen UKMF KRISTAL yaitu Hubungan Informasi (HI).

Sapa Ormawa merupakan sarana UKMF Penelitian KRISTAL untuk melakukan tukar pikiran, dan berdiskusi dengan organisasi lain. Kegiatan Sapa Ormawa 2018 ini mengambil temaMerajut Silaturahmi, Meningkatkan Wawasan Organisasi”. Diharapkan melalui kegiatan ini pengurus UKMF Penelitian KRISTAL mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat untuk KRISTAL kedepannya dan dapat menjalin silaturahim dengan organisasi lain. Acara ini diikuti oleh 30 orang pengurus KRISTAL dan 15 orang dari UKM Penelitian UNY.

            Kegiatan dimulai dengan sambutan ketua UKMF KRISTAL, Gea Octaviani dan sambutan dari wakil ketua UKMP. Acara selanjutnya adalah perkenalan pengurus dan pemaparan proker dari UKMF Penelitian KRISTAL lalu dilanjut dengan pemaparan profil organisasi UKMP UNY. Setelah itu, dilanjutkan sesi tanya jawab baik dari UKMF KRISTAL maupun UKMP UNY.  Memasuki waktu sholat magrib, acara dilanjutkan dengan istirahat dan sholat sebentar. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan DIKMA (Diskusi Mahasiswa) dengan mengambil materi mengenai bonus atlet Asian Games yang mengeluarkan dana APBN cukup besar. Dimana acara ini cukup seru karena baik anggota dari KRISTAL maupun UKMP saling berargumen dan menyampaikan pendapat mengenai isu tersebut.

Acara berakhir dengan pemberian kenang-kenangan dari Ketua UKMP UNY dan Ketua UKMF Penelitian KRISTAL. Selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus KRISTAL bersama UKMP Universitas Negeri Yogyakarta.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-