Rabu, 09 Mei 2018

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA


KRISTAL FE UNY SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA

       Empatrangkaian puncak acara Innovation Contest (ICON) 2018 sukses diselenggarakan oleh KRISTAL FE UNY pada 3–5 Mei 2018 lalu. Dimulai sejak Maret 2018 dalam pengumpulan paper, akhirnya KRISTAL berhasil menghadirkan 15 tim terbaik. Kelima belas tim tersebut adalah 2 tim Universitas Diponegoro, 2 tim Institut Teknologi Sepuluh November, 2 tim Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, UniversitasUdayana, Universitas Negeri Makasar, Universitas Tanjungpura, Universitas Trunojoyo, Politeknik Negeri Banyuwangi, PKN STAN, Universitas Jenderal Soedirman, dan Institut Pertanian Bogor.
       Pada Kamis (3/05) lalu, 15 tim berhasil dihadirkan dalam Technical Meeting di Ruang Ramah Tamah FE UNY untuk berdiskusi dan menghasilkan kesepakatan berupa ketentuan-ketentuan presentasi karya. Bertempat di Auditorium FE UNY, pada hari berikutnya, Jumat (4/05), kelima belas tim seru beradu intelektualitas di hadapan tiga juri, yakni Bapak Ari Akbar Devananta (MITI KM), Bapak Lukman Yoga Suryawan, S.Si (Analisis Pengembangan Program Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta), dan Bapak Ahmad Chafid Alwi, S.Pd., M.Pd (Dosen Fakultas Ekonomi).
       Rangkaian acara ICON 2018 ketiga adalah PPKTI (Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah). Mengusung tema Optimalisasi Potensi Mahasiswa Melalui Kepenulisan untuk Membentuk Insan yang Kontributif dan Prestatif, PPKTI ini menghadirkan 2 narasumber yang berpengalaman dalam bidang kepenulisan yaitu Rifaldy Fajar (Mawapres UNY 2017) dan Astika Nurwidyawati (LPDP awardee University of Edinburgh, United Kingdom). Keduanya merupakan mahasiswa dan alumni Universitas Negeri Yogyakarta. Narasumber pertama memaparkan materi mengenai kepenulisan esai lomba dan narasumber kedua memaparkan materi mengenai esai dan tips untuk mengajukan beasiswa LPDP. PPKTI ini merupakan  kelanjutan dari PPKTI pertama yang diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2018 dan sekaligus ditutup dengan mengumumkan juara LKTIN ICON 2018 sekaligus memberikan hadiah serta penghargaan.
       Tim yang berhasil keluar menjadi juara adalah Universitas Negeri Yogyakarta dengan ketua Ria Oktaviani (Juara 1), Universitas Dipenogoro dengan ketua Fathin Syafira (Juara 2), Universitas Gadjah Mada (Juara 3), Institut Teknologi sepuluh November dengan ketua Alfian Muhammad Reza (Juara Harapan 1), PKN STAN (Juara Harapan 2), dan Universitas Udayana (Juara Harapan 3). Adapun Best Presentation berhasil diraih oleh tim dari Universitas Gadjah Mada, penghargaan Best Implementation berhasil disandang tim dari Universitas Diponogoro dan Best Poster diraih oleh PKN STAN.
       Rangkaian keempat kegiatan ICON 2018 adalah Fieldtrip. Kegiatan ini berupa kunjungan ke wisata Benteng Vredeburg dan wisata malioboro. Tentunya kegiatan ini dilakukan agar semua finalis dapat lebih mengenal wisata yang ada di Jogja dan dapat lebih dekat dengan finalis yang lain.
       Melalui rangkaian acara ICON 2018 yang berhasil dilaksanakan, harapannya mahasiswa Indonesia, baik yang mendapatkan juara maupun belum, dapat menjadi inovator muda yang menyumbangkan kontribusinya pada Indonesia melalui ide-ide kreatif dan inovatif. Sukses kepada juara-juara ICON 2018. Nantikan ICON 2019 mendatang!

Share:

2 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  2. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA

    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,

    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

    Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.

    Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

    NAMA ::ONE BILLION RISING FUND
    Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

    HUBUNGI SAYA

    Abdullah Nofia
    abdullahnofia@gmail.com


    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

    semoga harimu menyenangkan

    BalasHapus

Jam

Anda Pengunjung Ke-