Rabu, 07 Februari 2018

Upgrading KRISTAL 2018

Upgrading Pengurus Baru UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY 2018

Pengurus UKMF Penelitian KRISTAL 2018

Upgrading KRISTAL merupakan suatu kegiatan pelantikan pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY. Di tahun 2018 ini, upgrading dilaksanakan pada tanggal 2-3 Februari 2018, tepatnya di Omah Ijo Pak Dwi Piyungan, Bantul Yogyakarta. Upgrading tersebut diikuti oleh 44 mahasiswa.  Untuk departemen PSDM ada 8 pengurus baru, departemen P2KI ada 8 pengurus baru, departemen FORMASI ada 8 pengurus baru, departemen HI ada 6 pengurus baru, departemen PRESMA ada 8 pengurus baru, dan untuk pengurus intinya ada 6 pengurus baru. Rangkaian kegiatan utama dalam Upgrading ini adalah pemberian materi mengeni KRISTAL , pentas seni dari setiap departemen, pelantikan pengurus baru secara simbolis, dan outbond. Kegiatan Upgrading KRISTAL 2018 tersebut dihadiri oleh DPO dari UKMF Penelitian KRISTAL, perwakilan dari DPM FE UNY dan Ketua BEM FE UNY. Perwakilan dari DPM FE UNY menyampaikan materi mengenai Peraturan Dasar Keluarga Mahasiswa FE UNY. Sedangakan materi mengenai KRISTAL di sampaikan oleh Fajar Indra Prasetyo selaku Ketua UKMF Penelitian KRISTAL 2017 dan Erna Fitriana selaku wakil ketua UKMF Penelitian KRISTAL 2017. Untuk kegiatan pelantikan pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY dipimpin langsung oleh saudara Fajar Indra Prasetyo dan Erna Fitriana. Untuk acara pensi pada upgading KRISTAL 2018 kemarin setiap departemen menampilkan pementasan yang berbeda-beda. Acara pentas seni tersebut berlangsung sangat meriah. Semua canda dan tawa melebur jadi satu sehingga berhasil menciptakan kehangatan serta kebersamaman antar pengurus.
Prosesi pelantikan pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY dilakukan dengan mengucapakan janji untuk bersedia mengemban amanah dan memajukan KRISTAL, kemudian dilanjutkan prosesi  pemakaian jas almamater KRISTAL secara simbolis kepada saudari Gea Octaviani selaku ketua UKMF Penelitian KRISTAL 2018. Untuk kegiatan outbond sendiri terdapat 6 kelompok  yang dibentuk berdasarkan departemennya. Setiap kelompok harus menyelesaikan tugas yang diberikan dalam setiap pos. Ada 6 pos yang harus dikunjungi oleh setiap kelompok. Akan tetapi di setiap pos, kelompok berdasarkan departemen tersebut akan di acak lagi dengan departemen lainnya, hal tersebut bertujuan agar para pengurus baru dapat lebih mengenal para pengurus lain dari departemen yang berbeda. Tugas yang terdapat pada tiap-tiap pos memiliki pesan tersirat yang berbeda-beda. Dimana semuanya mengajarakan banyak sekali nilai-nilai yang bermakna seperti pentingnya kerjasama, pentingnya strategi dan rencana, fokus, percaya diri dan kepemimpinan.
Melalui kegiatan upgrading tersebut para pengurus baru UKMF Penelitian KRISTAL diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antar pengurus. Selaian itu para pengurus baru harus dapat menjaga amanah dan tanggung jawab yang akan dijalankan selama menjadi pengurus UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY dalam kepengurusannya selama kurang lebih 1 tahun. Salah satu ungkapan yang dapat menjadi motivasi bagi para pengurus baru yang disamapaikan oleh saudara Fajar adalah “Apabila kita sudah berkomitmen akan sesuatu jangan pernah mundur, apalagi berhenti”.

Yogyakarta, 04 Februari 2018
-PSDM-
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-