Sabtu, 15 April 2017

MEDIA CLUB

           Jum’at (07/04/2017) dilaksanakan kegiatan Media Club di Ruang Ramah Tamah Fakultas Ekonomi UNY yangmana merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Media Club bertujuan sebagai bentuk pelatihan internal untuk para pengurus UKMF KRISTAL dalam bidang media. Kegiatan ini diselenggarakan oleh departemen Hubungan Informasi di UKMF KRISTAL. Kegiatan Media Club 2017 ini mengambil tema “Berlatih Bersama, Ciptakan Karya” dengan Muhammad Adjie Santoso selaku pembicara untuk materi Corel Draw (Pembuatan Sertifikat) dan Shilvina Widi Irsanti  selaku pembicara materi pembuatan PowerPoint yang menarik. 

Media Club dimulai dengan bacaan doa yang dipimpin dari pembawa acara yaitu Nur Jihan. Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua UKMF KRISTAL yaitu Fajar Indra Prasetyo yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Media Club yaitu Dina Faizah.
Acara selanjutnya adalah penyampaian materi pertama oleh Saudara Muhammad Adjie Santoso mengenai pembuatan sertifikat menggunakan aplikasi Corel Draw. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan pemateri mengajarkan kepada para pengurus tahap-tahap untuk membuat sertifikat secara detail. Setelah pembicara satu menyampaikan materinya, dilakukan jeda untuk melaksanakan solat Ashar.
Selanjutnya adalah penyampaian materi dari Saudari Shilvina Widi Irsanti mengenai pembuatan PowerPoint yang menarik untuk mendukung kemampuan kita dalam melakukan presentasi untuk suatu lomba. Dalam hal ini ditegaskan bahwa PowePoint bukanlah fokus utama dalam presentasi melainkan hanya mendukung penampilan kita saat menjelaskan suatu hal.
Setelah kegiatan Media Club selesai, dilanjutkan dengan FORKIS (Forum Kajian Ilmiah Kristal) yang membahas mengenai Lomba Esai Mahasiswa Tingkat Nasional “EDUCREATION” yang diadakan oleh BEM UNY. Di sesi tersebut para pengurus dipersilahkan untuk menyampaikan ide-ide yang muncul untuk diikutsertakan dalam lomba esai tersebut. Setelah itu, dilanjutkan dengan Sosialisai SOP yang merupakan panduan dalam berorganisasi dari Sekretaris UKMF KRISTAL yaitu Saudari Anindya Yuli A. N. dan Saudari Nurul Khasanah.
Diadakannya kegiatan Media Club ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan para pengurus UKMF KRISTAL terutama untuk anggota baru dalam mengenal dan menggunakan media untuk menciptakan suatu karya yang dapat bermanfaat di kemudian hari terutama dalam pembuatan sertifikat dan PowerPoint.
Materi Media Club dapat diunduh >>>>>>DISINI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-