Kamis, 09 Maret 2017

Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI) 1

Student Union Grant (SUG) dan Penelitian Mahasiswa Fakultas Ekonomi (PMFE) merupakan program penelitian yang terselenggara di Universitas Negeri Yogyakarta baik tingkat Universitas maupun Fakultas. Mahasiswa FE perlu berkontribusi melalui program-program tersebut sehingga dibutuhkan sosialisasi maupun pelatihan tentang penelitian tersebut. Pada Jum’at (3/3/2017) telah dilaksanakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI) dengan tema besar “Menumbuhkembangkan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa melalui Pelatihan Penulisan” yang berlangsung di Ruang Ramah Tamah, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta. 


PPKTI merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Penulisan Kreativitas Ilmiah (P2KI) UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY yang memfasilitasi mahasiswa FE UNY dalam mengenal dan mempelajari lebih lanjut hal-hal mengenai kepenulisan maupun penelitian. PPKTI #1 dengan tema “Optimalisasi Peran Penelitian Mahasiswa melalui Pelatihan Penulisan” ini diisi oleh 2 pembicara yaitu Ibu Adeng Pustikaningsih, M.Si selaku Dosen FE UNY yang pada tahun 2016 menjadi Tim Reviewer Penelitian SUG dan Saudari Adetia Ratih Pratiwi selaku penerima dana Hibah Penelitian SUG 2016.


Dalam PPKTI #1 peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY, diajak untuk mengenal konsep mengenai penelitian secara umum yang disampaikan oleh Ibu Adeng Pustikaningsih, M.Si. Peserta diajak untuk mengetahui langkah awal dalam memunculkan ide untuk sebuah penelitian dan peserta diajak pula untuk mengetahui bagaimana cara menyusun penelitian dan teknis dari penelitian SUG yang disampaikan oleh Saudari Adetia Ratuh Pratiwi. Dari PPKTI #1 yang telah dilaksanakan, diharapkan mahasiswa FE dapat memiliki gambaran mengenai konsep dan teknis dari penelitian dan ikut serta dalam kegiatan penelitian di Universitas Negeri Yogyakarta baik penelitian SUG maupun PMFE di tingkat Fakultas.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-