Bakti Sosial dan Anniversary UKMF Penelitian KRISTAL 2017

Minggu (12/3) telah berlangsung kegiatan Bakti Sosial dan Anniversary UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY 2017. Kegiatan berlangsung di Panti Asuhan Ibnu Fattah yang beralamat di Pengasih, Kulon Progo. Bakti Sosial dan Anniversary UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY 2017 ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM). Panitia kegiatan ini berjumlah 9 orang yang merupakan anggota Departemen PSDM. Acara ini dihadiri oleh 50 orang anak panti Asuhan Ibnu Fattah, 30 orang dari pengurus UKMF Penelitian KRISTAL 2017, dan 3 orang DPO UKMF Penelitian KRISTAL 2017.

 


Acara Bakti Sosial dan Anniversary UKMF Penelitian KRISTAL 2017 diawali oleh berkumpulnya panitia pada pukul 10.00 WIB. Pembukaan acara dimulai di Panti Asuhan Ibnu Fattah dengan doa kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua UKMF Penelitian KRISTAL 2017, Fajar Indra Prasetyo. Kemudian sambutan selanjutnya disampaikan oleh pihak Panti Asuhan Ibnu Fattah. Acara berikutnya diisi dengan materi. Materi yang disampaikan bertema motivasi dan cita-cita hidup yang dibersamai dengan pembicara Praptiningsih. Dalam acara materi ini, anak-anak Panti Asuhan Ibnu fattah diajak untuk menulis 10 mimpinya untuk 10 tahun ke depan. Anak-anak pun senang dan bergembira dengan berbagai motivasi yang disampaikan.

Acara selanjutnya adalah acara inti. Acara inti dari kegiatan ini adalah penyerahan sejumlah barang bakti sosial kepada pihak Panti Asuhan Ibnu Fattah. Penyerahan tersebut diwakili oleh Ketua UKMF Penelitian KRISTAL 2017 secara simbolis. Acara inti yang kedua adalah potong tumpeng yang merupakan suatu simbolis perayaan untuk ulang tahun UKMF Penelitian KRISTAL yang ke 5.

Memasuki waktu pukul 12.00 WIB, anak-anak dan panitia bakti sosial secara bersama-sama menyantap makan siang sebagai salah satu cara mempererat kebersamaan. Selanjutnya adalah sholat Dzuhur berjamaah. Setelah selesai, semua berkumpul dan mulai perkenalan diri dan pembagian doorprize bagi anak-anak panti asuhan melalui permainan yang dipimpin oleh master of games dari UKMF Penelitian KRISTAL.
Acara yang terakhir adalah penutup. Penutupan ditandai dengan doa yang dipimpin oleh pihak pemilik Panti Asuhan Ibnu Fattah. Acara penutupan sekaligus diisi dengan foto bersama. Terima kasih adik-adik semuanya. Kalian luar biasa. Terima kasih atas doa yang dipanjatkan untuk UKMF Penelitian KRISTAL, semoga kita sama-sama sukses bersama. Aamiinn (Rizka).
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA