BAKSOS and Anniv KRISTAL

Dalam rangka memperingati hari jadi UKMF Penelitian Kristal yang ke 4, para pengurus UKMF Penelitian Kristal melalui Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) melaksanakan acara Bakti Sosial dan Anniversary UKMF Penelitian Kristal 2016. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 09 Maret 2016 lalu, di Panti Asuhan Putri Aisyiyah ini mengangkat tema “Meningkatkan Kepedulian dan Solidaritas dengan Berbagi Ilmu dan Pengalaman kepada Sesama”.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kepedulian dan mempererat silaturahmi antar pengurus UKMF Penelitian Kristal terhadap sesama serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan saling berbagi wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman. Guna mewujudkan tujuan tersebut, dalam kegiatan ini juga diundang Tim dari Generasi Cerdas Keuangan yang memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan dalam mengenal literasi keuangan. Pemberian materi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak - anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah akan pentingnya kesadaran meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan, dan pengalaman melalui pembelajaran mengenai literasi keuangan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib ini dibuka oleh Ketua UKMF Penelitian Kristal 2016, Adetia Ratih Pratiwi yang dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Tim Generasi Cerdas Keuangan. Untuk lebih mengakrabkan suasana, diadakan juga sejenis Games dan Ice Breaking yang melibatkan anak - anak dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah dengan para pengurus UKMF Penelitian Kristal 2016. Selepas Games dan Ice Breaking, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua UKMF Penelitian Kristal 2016 sebagai wujud Perayaan Anniversary UKMF Penelitian Kristal yang ke 4. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sembako dan bantuan dana yang berhasil digalang beberapa hari sebelumnya dari mahasiswa mahasiswi Fakultas Ekonomi guna membantu anak - anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah dalam bentuk bakti sosial.

Untuk menutup kegiatan tersebut, lanjutkan dengan makan siang dan nonton film bersama dengan anak - anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Tema film yang pilih juga berkaitan dengan umur mereka dan diharapkan dapat menginspirasi mereka dalam mengejar cita – cita. Selepas makan siang, para pengurus UKMF Penelitian Kristal melaksanakan ibadah sholat bersama dengan anak – anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Kegiatan ini selesai pukul 13.00 wib dan dilanjutkan dengan perjalanan pulang kembali ke Fakultas Ekonomi. (ycp)

Panitia membuka acara Baksos dan Anniversary UKMF Penelitian Kristal
Adik – adik Panti Asuhan Aisyiyah sedang mengikuti rangkaian acara
  
Pemberian materi literasi keuangan oleh Tim Generasi Cerdas Keuangan
Tumpeng sebagai simbol perayaan Anniversary UKMF Penelitian KRISTAL ke 4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA