KONTEN PRODUKTIF: Situs Penyedia Template PPT Gratis


        Menjadi kreatif merupakan salah satu tuntutan yang harus dipenuhi generasi milenial dan generasi-generasi berikutnya di era Revolusi Industri 4.0. Menurut Conny R Setiawan (2009:44), kreativitas merupakan proses memodifikasi sesuatu yang sudah ada menjadi konsep baru. Dapat disimpulkan bahwa kreativitas dapat menjadi alat untuk mengembangkan dan merekonstruksi ide atau temuan yang sudah ada menjadi suatu konsep baru. Kreativitas dapat diterapkan dalam banyak hal di kehidupan sehari-hari, seperti kreativitas dalam menyelesaikan suatu masalah hingga berkreativitas untuk menciptakan karya yang berguna. Mahasiswa tak luput dari tuntutan untuk menjadi kreatif guna dapat bersaing dengan masyarakat global.

    Salah satu hasil kreativitas mahasiswa dalam bidang pendidikan adalah materi presentasi yang unik dan tepat guna. Materi atau bahan presentasi yang disajikan dengan cara yang ringkas dan menarik tentu akan membuat audiens menaruh perhatian lebih terhadap isi materi yang disajikan. Bahan presentasi sering kali disajikan dalam bentuk file Microsoft Power Point maupun Google Slide. Berikut merupakan situs-situs penyedia template Power Point (PPT) gratis yang dapat dikreasikan kembali untuk melatih kreativitas.

1.      Slidesgo.com

Slidesgo merupakan situs milik freepikcompany yang dikembangkan bersamaan dengan situs freepik dan flaticon. Slidesgo yang didirikan pada tahun 2019 menawarkan berbagai pilihan template presentasi dengan high-quality content. Template PPT tersedia dengan lisensi free yang bisa diunduh oleh pengunjung situs maupun premium yang hanya dapat diunduh oleh pelanggan situs.

2.     Slidescarnival.com

Slidescarnival menyediakan template PPT maupun Google Slides yang berlisensi 100% gratis untuk kepentingan pribadi maupun komersial. Template presentasi yang disediakan dapat dimodifikasi oleh pengguna. Dalam proses pengunduhan, tidak diperlukan registrasi dan tidak ada batasan untuk mengunduh.

3.    Powerpointify.com

Powerpointify menawarkan lebih dari 40.000 slide untuk template PPT. Kategori template yang disediakan yaitu bisnis, minimalis, pitch deck, profesional, pendidikan, kesehatan, modern, dan kreatif. File PPT yang telah diungguh dari situs ini dapat dimodifikasi dengan mudah melalui Microsfot Power Point.

4.     24slides.com

24slides menyediakan template PTT dan atribut pendukung presentasi seperti tabel, diagram, dan grafik. Situs ini menawarkan berbagai pilihan template PPT yang cocok digunakan untuk presentasi bisnis dan presentasi perencanaan perusahaan.

5.     Presentationgo.com

PresentationGo memiliki lebih dari 1.500 template PPT gratis termasuk background dan diagram. Pengunduhan dapat dilakukan tanpa melalui registrasi, tanpa atribusi, dan bersifat 100% gratis. PresentationGo juga menawarkan grafik ekslusif yang didesain oleh tim PresentationGo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANNIVERSARY ke 8

KRISTAL SUKSES MEWADAHI INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA INDONESIA