Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI) #2

Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI) 2020

PPKTI#2 2020 merupakan bagian dari serangkaian acara PPKTI (Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah) yang dilaksanakan oleh UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY. PPKTI#2 terdiri dari dua agenda yaitu Lomba Esai dan Workshop kepenulisan esai. Tema dari lomba esai sendiri yaitu “Peran Mahasiswa dalam Peningkatan Produktivitas di Era Adaptasi Baru” dengan rangkaian waktu pelaksanaan sebagai berikut: pendaftaran dan pengumpulan karya pada tanggal 27 Juli 2020 sampai 10 September 2020, dilanjutkan penjurian pada tanggal 11-18 September 2020, serta pengumuman pemenang pada tanggal 20 September 2020. Lomba esai PPKTI ditujukan khusus bagi Mahasiswa UNY dari angkatan 2017-2020.


Dalam PPKTI#2 peserta merupakan mahasiswa baik dari UNY maupun diluar UNY dan terbuka untuk umum. Kegiatan PPKTI#2 dilaksanakan pada tanggal 20 September 2020 dengan media Zoom Meeting dan dimulai pukul 10.00 WIB dengan judul kegiatan “Tips & Trik Membuat Esai dan Lolos Beasiswa LPDP” dengan moderator Cyntia Rahmawati. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia PPKTI yaitu Weda Romiyati kemudian Bapak Ponty SP Hutama, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku Pendamping UKMF Penelitian KRISTAL dan dilanjutkan oleh Bapak Dr. Sutirman, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi UNY.

Saudara Hardika Dwi Hermawan, S.Pd., M.Sc. selaku narasumber menyampaikan gambaran tentang esai dan juga titik fokus yang perlu diperhatikan dalam pembuatan esai. Selain itu, disampaikan juga mengenai Beasiswa LPDP serta Esai untuk submit Beasiswa LPDP. Setelah penyampaian materi, kegiatan selanjutnya adalah tanya jawab. Tanya jawab dilakukan dengan dua sesi yang mana sesi pertama terdapat tiga pertanyaan dan sesi kedua terdapat empat pertanyaan yang diajukan peserta kepada narasumber. Acara PPKTI#2 selanjutnya yaitu pengumuman pemenang lomba esai dengan pemenang lomba sebagai berikut: Juara 1 diraih oleh Annisa Septa Rayhani (Pendidikan Ekonomi angkatan 2019), Juara 2 diraih oleh Nida Alfa Fadila (Pendidikan Ekonomi angkatan 2018), dan Juara 3 diraih oleh Fitriana Nur Afifah (Pendidikan IPA angkatan 2020). PPKTI#2 selesai pada pukul 12.00.

 

 


Komentar

  1. anda punya masalah
    Asmara/cinta
    Uang gaib
    Santet & pelet
    Togel
    Penglaris usaha
    Saingan
    Mandul & penyakit
    Keuangan
    KONSULTASI SEKARANG JUGA 👇
    📩 Ustadz Abdul Nandar
    📞Whtasapp : 0853-3733-4757

    BalasHapus

Posting Komentar