Selasa, 11 Desember 2018

KRITAL Charging Motivation


KRISTAL CHARGING MOTIVATION 


Sabtu (1/12) sampai Minggu (2/12) telah dilaksanakan kegiatan KRISTAL Charging Motivation (KCM) UKMF KRISTAL FE UNY 2018. Kegiatan KCM berlangsung di Kalikuning Park, Kaliurang. Peserta KCM terdiri dari pengurus dan anak magang UKMF KRISTAL FE UNY 2018. Keberangkatan peserta ke Kalikuning Park pada pukul 09.00 WIB dengan berkumpul di depan dekanat FE UNY. Peserta berangkat menggunakan motor pribadi secara berboncengan.
Peserta tiba di tempat tujuan kurang lebih pukul 10.00 WIB. Kegiatan diawali dengan pembagian tenda oleh panitia kepada masing-masing kelompok dan peserta dipersilahkan untuk mempersiapkan segala kebutuhannya dan diperbolehkan untuk berkeliling tempat sekitar. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, kemudian peserta melakukan sholat Zuhur berjamaah di mushola. Setelah sholat berjamaah, peserta diarahkan kependopo untuk makan siang bersama. Setelah peserta selesai makan siang bersama, peserta diarahkan untuk berganti pakaian outbond dan diarahkan menuju lapangan depan untuk melingkar. Setelah itu, peserta mengikuti games kecil secara bersama-sama. Games diawali dengan pemanasan kecil, kemudian rangkaian games terdiri dari permainan polisi dan maling, jebakan batman, dan air mengalir. Seusai mengikuti permainan, peserta diarahkan menuju pendopo kembali untuk makan lutisan buah bersama sambil sharing-sharing. Kegiatan itu berlangsung sampai waktu sholat Asar tiba. Peserta diarahkan untuk sholat Asar berjamaah sekaligus bersih-bersih.

Peserta diarahkan kembali untuk sholat magrib berjamaah di mushola. Sembari menunggu waktu Isya’, diadakan kajian islami tentang ibadah dan organisasi yang disampaikan oleh Mas Wisnu (Ketua BEM FIP 2018). Acara itu diakhiri dengan sholat isya’ berjamaah. Kembalinya peserta dari mushola, diarahkan menuju pendopo untuk makan malam bersama. Selesai makan bersama, peserta kembali ke tenda masing-masing dan menyalakan api unggun bersama untuk bakar-bakar ubi dan jagung bersama. Dalam acara itu, peserta ada yang bermain gitar dan bernyanyi bersama, ada juga yang saling sharing pengalaman pribadi.
Setelah merasa lelah dan waktu juga sudah larut malam, peserta kembali ke tenda masing-masing untuk tidur. Acara dimulai lagi sewaktu subuh. Peserta sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus al-quran. Pagi itu udara sangat sejuk dan sangat dingin. Kemudian beberapa peserta berusaha untuk merebus air hangat untuk membuat teh hangat sambil melihat pemandangan gunung merapi. Setelah agak panas, peserta kembali ke pendopo untuk senam bersama. Setelah itu, peserta diarahkan untuk sarapan bersama.
Setelah selesai sarapan, peserta diarahkan ke tenda masing-masing untuk beres-beres dan kembali ke pendopo untuk bersiap pulang. Acara KCM diakhiri dengan ucapan terimakasih dari panitia dan doa bersama agar kembali ke rumah masing-masing dengan selamat.
Acara KRITAL Charging Motivation (KCM) UKMF KRISTAL 2018 telah usai, semoga dengan adanya acara tersebut, pengurus dan anak magang dapat termotivasi untuk tetap aktif berorganisasi dan tetap prestatif. Dan juga semoga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan yang terjalin antara pengurus dan anak magang Kristal 2018.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-