Selasa, 13 November 2018

UKMF KRISTAL UNY MEWADAHI ARGUMEN MAHASISWA INDONESIA MENGENAI ISU EKONOMI NASIONAL


UKMF PENELITIAN KRISTAL UNY MEWADAHI ARGUMEN  MAHASISWA INDONESIA MENGENAI ISU EKONOMI NASIONAL


Serangakaian acara puncak Debat Isu Ekonomi Nasional (DIEN) sukses diselenggarakan oleh KRISTAL FE UNY pada 12-13 Oktober 2018. Dimulai sejak bulan Juni 2018 dalam pengumpulan esai, hingga akhirnya KRISTAL berhasil menghadirkan 8 tim terbaik untuk menyampaikan argumen mereka. Delapan tim tersebut adalah 2 tim dari Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Istitut Pertanian Bogor, Universitas Sumatra Utara, Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Muslim Indonesia.
Technical Meeting DIEN 2018

Pada hari Jumat (12/10) lalu, delapan tim berhasil dihadirkan dala acara Technical Meeting di Ruang Ramah Tamah FE UNY untuk berdiskusi dan menghasilkan kesepakatan berupa ketentuan-ketentuan debat. Pada hari berikutnya Sabtu (13/10), kedelapan tim bersemangat dalam beradu argumentasi dihadapan tiga juri, yakni juri praktisi, juri akademisi, dan juri debaters.
Babak Penyisihan di Chamber 4

Rangkaian acara DIEN 2018 yang terakhir adalah malam apresiasi yang diselenggarakan pada hari Sabtu (13/10). Pada malam apresiasi ini merupakan malam puncak acara DIEN 2018, yaitu pengumuman juara DIEN 2018 dan pemberian hadiah serta penghargaan sekaligus sebagai acara penutup DIEN 2018.
Malam Puncak DIEN 2018

Tim yang berhasil menjadi juara adalah Universitas Gajah mada 1 yang diketuai oleh Sisilia Juliana Hanamaria  (Juara 1), Universitas Gajah Mada 2 dengan ketua Hafizh Nurul Faizah (Juara 2), dan Universitas Negeri Surabaya yang diketuai oleh Aditya Chandra Prasetiya  (Juara 3).
Melalui serangkaian acara DIEN 2018 yang berhasil dilaksanakan, harapannya mahasiswa Indonesia, baik yang memperoleh juara maupun yang belum, dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia berkelanjutan Indonesia melalui argumen serta karya yang mereka akan hasilkan. Sukses pada juara-juara DIEN 2018. Nantikan DIEN 2019 mendatang!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-