Sabtu, 31 Maret 2018

Learn Design, And Realize Your Dream


MEDIA CLUB 2018
Learn Design, And Realize Your Dream 

Pada hari Jumat (16/03/2018) telah dilaksanakan acara Media Club 2018 yang merupakan salah satu program kerja rutin setiap tahun dari departemen Hubungan Informasi UKMF Penelitian KRISTAL. Acara tersebut diadakan di Ruang Ramah Tamah Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.
Media club merupakan suatu bentuk kegiatan pelatihan internal pengurus UKMF Penelitian KRISTAL dalam bidang media desain grafis guna mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mengenai teknologi informasi untuk para pengurus itu sendiri. Kegiatan Media Club 2018 ini mengambil tema “Learn design, and Realize your dream” dengan Fransiscus Vio Wijaya selaku pembicara untuk materi pembuatan poster ilmiah dengan CorelDraw dan Fajar Indra Prasetyo selaku pembicara materi pembuatan PowerPoint.
Acara Media Club ini dimulai dengan bacaan doa yang dipimpin dari pembawa acara yaitu Dina Faizah dan Ariyanti Rita Damayanti. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Panitia Media Club yaitu Luthfan Fadhila yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua UKMF Penelitian KRISTAL yaitu Gea Octaviani.
Acara selanjutnya adalah penyampaian materi pertama oleh Saudara Fransiscus Vio Wijaya mengenai pembuatan poster imliah menggunakan aplikasi CorelDraw. Pada kesempatan ini disampaikan bagaimana membuat poster yang menaik yang akan diikutkan dalam sebuah lomba. Materi yang disampaikan  mulai dari pemilihan background sampai penambahan bentuk-bentuk yang cukup rumit pada poster. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan pemateri mengajarkan kepada para pengurus tahap-tahap untuk membuat poster secara detail.
Selanjutnya adalah penyampaian materi dari Saudara Fajar Indra Prasetyo mengenai pembuatan PowerPoint  yang menarik untuk mendukung kemampuan kita dalam melakukan presentasi untuk sebuah lomba. Disampaikan berbagai cara membuat PowerPoint yang menarik misalnya dengan membuatnya menjadi mirip sebuah video dengan menggunakan berbagai tools yang selama ini belum banyak orang yang tahu. Tampilan ini membuat orang akan beranggapan bahwa kita memutarkan sebuah video padahal hal tersebuat adalah tampilan slide presentasi yang dibuat sedemikian rupa hingga mirip sebuah video. Selain itu dalam pembuatan PowerPoint juga dapat menggunakan bantuan dari aplikasi lain seperti CorelDraw. Dalam hal ini ditegaskan bahwa PowerPoint yang menarik sangat mendukung kita dalam melakukan presentasi.
Setelah semua pemateri selesai, maka acara dilanjutkan dengan Sosialisai SOP yang merupakan panduan dalam berorganisasi dari Sekretaris UKMF KRISTAL oleh Saudari Novita Nurbaiti. Setelah itu acara ditutup dengan penyerahan kenangdoa bersama.
Diadakannya kegiatan Media Club ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan para pengurus UKMF KRISTAL terutama untuk anggota baru dalam menggunakan media untuk menciptakan suatu karya yang dapat bermanfaat di kemudian hari terutama dalam pembuatan poster dan PowerPoint.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-