Senin, 12 Maret 2018

Silaturahmi UKMF KRISTAL 2018

KEGIATAN BAKTI SOSIAL UKMF PENELITIAN KRISTAL

“Berbahagialah orang yang murah hatinya karena mereka akan beroleh kemurahan, janganlah menahan kebaikan daripada orang-orang yang berhak memerimanya bila kita mampu untuk melakukannya”



Minggu(11/02/2018) UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Yayasan Panti Sayap Ibu jalan Ukrim RT. 07 / RW. 02, Purwomartani, Kalasan, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.

Bakti Sosial ini diadakan dalam rangka Anniversary UKMF Penelitian KRISTAL yang ke-6. Kegiatan ini juga merupakan Program Kerja dari Departemen PSDM yang ada di UKMF Penelitian KRISTAL. Bakti Sosial ini merupakan wujud rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat merasakan bagaimana kehidupan sesama kita yang ada di lingkungan serta menjalin kekerabatan terhadap orang lain. Dari kegiatan ini kita tentu diajarkan banyak hal dan memiliki manfaat untuk dapat membuka hati nurani kita terhadap sesama. Yayasan Panti Sayap Ibu ini sebagai tempat berlindungnya anak-anak terlantar dan cacat ganda.

Kegiatan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesempatan bagi kita sebagai Mahasiswa/i untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan aktualisasi diri dalam membantu dan peduli terhadap sesama. Berbagi dengan adik-adik yang berkebutuhan khusus dan belajar lebih bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan selama ini. Karena tidak semua orang ingin dan mau untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan berbagai alasan. Untuk menumbuhkan rasa peduli itu tidaklah mudah dan atas dasar diri sendiri terlebih dari hati nurani pribadi masing-masing individu.

Kegiatan dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan oleh Kata Sambutan dari Ketua UKMF Penelitian KRISTAL dan Pengurus Yayasan Panti Sayap Ibu. Dilanjutkan dengan tilawah yang dibacakan salah satu anggota pengurus UKMF Penelitian KRISTAL. Penyerahan bantuan yang diharapkan dapat membantu adik-adik kita yang ada di panti, berkenalan dengan adik-adik panti diselingi dengan menyanyi, menari dan mewarnai bersama dengan adik-adik panti. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan foto bersama. Ditutup dengan berpamitan kepada pihak panti. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberi banyak pelajaran yang mengesankan untuk seluruh Pengurus UKMF Penelitian KRISTAL akan kehidupan di lingkungan sekitar.



Yogyakarta, 12 Maret 2018
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-