Jumat, 05 Mei 2017

SAPA ORMAWA - Gama Cendekia UGM

Jum’at, 28 April 2017 UKMF Penelitian Kristal mengadakan kunjungan Sapa Ormawa yang pertama pada periode kepengurusan di tahun 2017. Sapa Ormawa kali ini UKMF Kristal mengadakan kunjungan ke UKM Penelitian Gama Cendekia UGM yang merupakan salah satu UKM & Pengkaji Interdisipliner Univ di UGM. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menambah hubungan dengan ekstern Kristal serta menambah ilmu tentang pendidikan, penelitian, penalaran, dan ilmu berorganisasi. Acara ini diikuti oleh 20 pengurus Kristal dan disambut oleh sekitar 15 anggota GC (singkatan dari Gama Cendekia).

Sebelum menuju ke UGM, peserta Sapa Ormawa berkumpul terlebih dahulu di depan gedung GE 1 FE UNY sekitar pukul 14.00 WIB untuk persiapan pemberangkatan ke Audiotorium FMIPA UGM. Kegiatan dimulai dengan sambutan ketua UKMF Kristal, Fajar Indra Prasetyo dan sambutan dari ketua Gama Cendekia periode 2017/2018, Syauqi Muhammad Nur Fikri Islami. Acara selanjutnya adalah pemaparan dari profil UKMF Penelitian Kristal lalu dilanjut dengan pemaparan profil organisasi Gama Cendekia UGM oleh masing-masing ketua.
Sama halnya dengan UKMF Kristal yang memiliki 5 departemen, UKM Gama Cendekia memiliki 5 departemen utama, yaitu departemen penelitian yang terdiri dari divisi risbang saintek & soshum, departemen hubungan masyarakat & jaringan, departemen media, Gama Cendekia Coorperation dan departemen PSDM.
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari masing-masing organisasi. Dimulai dari pertanyaan staff ahli departemen PSDM Kristal yaitu Rizka Sari yang menanyakan mengenai bagaimana pengelolaan SDM yang baik agar kekompakan dan semangat tetap terjaga dan yang terakhir  pertanyaan dari Dwi Pramusanti selaku Kepala Departemen Hubungan Informasi Kristal. Pengurus Gama Cendekia tak lupa juga memberikan pertanyaan kepada para pengurus Kristal mengenai beberapa hal, seperti jurnal & proceeding, dll.
Acara berakhir dengan pemberian kenang-kenangan dari Ketua Gama Cendekia & dari Ketua UKMF Penelitian Kristal. Selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama semua pengurus Kristal maupun Gama Cendekia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Anda Pengunjung Ke-